Blitar, 11 Februari 2018 – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi kembali menyelenggarakan event yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya, yaitu Seminar Explore Our Creativity (EOC). Seminar tahun ini bertajuk Inovasi Tiada Mati Menghadapi Industri Kreatif dengan tema yang unik yakni “Inovasi Tidak Pernah Mati”. Seminar EOC 2018   diselenggarakan  pada  Minggu, 11 Februari 2018  di  Gedung Kusuma Wicitrra, Jl Sudanco Supriadi, Blitar.

Seminar EOC 2018 merupakan seminar yang membahas mengenai perkembangan industri kreatif yang harus di hadapi masyarakat sekarang ini dan bagaimana generasi muda membekali diri untuk jaman industry kreatif sekarang ini.  Dalam sambutannya Ketua STIEKEN Blitar, Bpk. Iwan Setya Putra SE.,Ak.,MM menyatakan : “Generasi muda zaman now adalah generasi muda yang hidup dalam persaingan kreatifitas yang semakin lama semakin keras, untuk itu generasi muda perlu injeksi pengalaman ataupun pengetahuan yang baik dalam hal inovasi dari narasumber-narasumber yang langsung bergelut di bidang industri kreatif agar generasi muda zaman now bisa terus berinovasi tiada henti. Hal inilah yang kiranya dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi STIEKEN Blitar agar memiliki pola pikir  Inovasi tiada mati menghadapi industri kreatif sesuai dengan tema Seminar EOC kali ini”.

Selama kurang lebih 7 jam para peserta sangat antusias dalam seminar. Pemberian materi seputar tentang pengetahuan, strategi, dan inovasi dari 5 orang pemateri yang sangat handal dan cukup terkenal di dunia bisnis antara lain :

  • Kepala Perwakilan Bisnis Indonesia Wilayah Jawa Timur sekaligus menjadi Keynote Speaker : Achmad Faisal Kurniawan,
  • Head of Sales Investree Wilayah Jawa  Tengah  yang juga menjadi Keynote Speaker : Achmad Fauzi Bahanan,
  • Motivator yang sangat menginspirasi yaitu : Ryan Singgih,
  • Owner  Markaz Desain : Hendrik Bayu Admiko
  • Owner Kapoocino Surabaya : Achmad Izzag.

Seminar EOC 2018 juga merupakan sarana yang baik bagi para mahasiswa atau calon wirausaha muda untuk membangun bisnis dijaman industri kreatif ini.  Seminar ini telah dihadiri lebih dari 300 peserta yang terdiri dari kalangan mahasiswa STIEKEN Blitar, Dosen STIEKEN Blitar, Mahasiswa dari kampus lain antara lain UNISBA, Universitas Islam Malang, IAIN Tulungagung, Universitas Widyagama Malang, Universitas Widyagama Lumajang, Universitas PGRI Kediri, IAI Komisariat Malang Raya, Universitas Islam Kadiri, Universitas Kanjuruhan Malang, Universitas Negeri Malang, STIE Asia Malang, Universitas Islam Negeri Malang, Politeknik Kediri, Universitas Tribhuwana Tungga Dewi Malang, dan tak ketinggalan masyarakat umum.

Acara seminar ini telah berlangsung dengan sangat meriah, penuh informasi, pengetahuan, gaya anak muda dan juga kental dengan semangat jiwa entrepreneur.