Blitar, 1 Mei 2017.  STIE Kesuma Negara Blitar berdiri sejak 1 Mei 1990 dengan program studi manajemen dan program studi akuntansi. Dalam acara peringatan HUT STIEKEN Blitar ke 27 tanggal 1 Mei 2017 ini dilakukan serangkaian acara sederhana namun khidmat, yaitu tabur bunga di makam pendiri STIEKEN Blitar, Alm. Bpk. Drs. H.S. Soetrisno MM, dilanjutkan dengan acara di Kampus Mastrip yaitu sarasehan yang dihadiri oleh perwakilan mahasiswa, ormawa, dosen, tenaga kependidikan dan seluruh karyawan.

Dalam acara sarasehan ini dihasilkan beberapa harapan bagi STIEKEN Blitar kedepan, yaitu bisa menjadi tempat pengkajian berbagai masalah bangsa khususnya di bidang manajemen dan akuntansi sehingga bisa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara melalui kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang aplikatif.  Selain itu juga diharapkan kegiatan kemahasiswaan yang selama hampir 3 tahun terakhir sudah terakomodasi dengan baik bisa ditingkatkan lagi dengan selalu memberikan bimbingan dan bantuan untuk mendukung kegiatan kemahasiswaan tersebut sehingga bisa  berguna bagi bangsa dan negara. Para dosen juga diharapkan bisa aktif memanfaatkan dana hibah penelitian dan pengabdian masyarakat yang disediakan pemerintah agar tidak memberatkan kampus maupun dosen itu sendiri dalam membiayai kegiatan PPkM nya.

Acara diakhiri dengan doa bersama serta pemotongan tumpeng oleh Ketua STIEKEN Blitar, Bpk. Iwan Setya Putra SE.,Ak.,MM kemudian menyerahkan potongan tumpeng tersebut kepada Ketua Prodi Manajemen, Bp.  Sandi Eka Suprajang SE.,MM serta Ketua Prodi Akuntansi, Ibu Sulistya Dewi Wahyuningsih SE.,MSA sebagai simbol penyerahan tugas utama aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus ditingkatkan untuk meraih Visi STIEKEN Blitar di tahun 2024.