Explore Our Creativity (EOC) adalah kegiatan seminar yang digagas dan diadakan oleh mahasiswa Jurusan Akuntansi. EOC dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 7 Januari 2017 dan dibuka oleh bapak Iwan Setya Putra,SE.,Ak.,MM.,CA selaku Ketua STIEKEN Blitar. Kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan di STIEKEN Blitar dan akan menjadi agenda tahunan rutin mahasiswa Jurusan Akuntansi untuk mengembangkan ide dan kreativitas melalui seminar yang bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa dan umum.

Pada tahun pertamanya, EOC mengambil topik “Membentuk Daya Saing Mahasiswa di Era MEA” dengan pemateri utama yaitu MAWAPRES UB Tahun 2015, Abdul Jabbar Jawwadurrohman. Selain bahasan mengenai persiapan mahasiswa dalam menghadapi MEA oleh pemateri utama, EOC tahun pertama ini menyuguhkan sesi inspirasi oleh alumni dengan menghadirkan Bapak Moh. Badrodin yang merupakan angkatan pertama Jurusan Akuntansi STIEKEN Blitar. Beliau saat ini bekerja sebagai Kasubid Keuangan di BPKAD Kab. Blitar.

Tidak hanya sesi materi saja, EOC juga memberikan wadah untuk memperluas jaringan dan pertemanan bagi peserta seminar. Sesi networking dan foto booth menjadi salah satu bagian dari EOC 2017. Harapan panitia dengan adanya sesi networking mampu membantu menambah relasi bagi mahasiswa STIEKEN Blitar.

EOC tahun pertama ini membuat seluruh panitia memberikan banyak apresiasi kepada peserta EOC yang diluar dugaan yang mana sangat antusias untuk mendaftar dan mengikuti seminar EOC. Target total peserta EOC awalnya hanya 100 peserta untuk mahasiswa Jurusan Akuntansi dan Manajemen. Namun karena antusiasme yang tinggi dari mahasiswa STIEKEN Blitar, maka panitia memutuskan menambah kuota peserta menjadi dua kali lipat. Total dari seluru peserta EOC 2017 baik dari Jurusan Akuntansi dan Manajemen adalah sejumlah 211 peserta. Harapan dari panitia dan STIEKEN Blitar sendiri untuk EOC tahun depan, semoga EOC tahun depan lebih dari EOC tahun pertama ini.

Penulis: Sura Klaudia