Laboratorium Multimedia

Penggunaan komputer sebagai bagian dari proses belajar-mengajar dalam sebagian besar mata kuliah manajemen dan akuntansi telah diterapkan sejak tahun 1990-an. STIE “Kesuma Negara” (STIEKEN) Blitar mempunyai fasilitas yang memadai dalam mendukung kebijakan, dan mendorong perbaikan secara terus-menerus dalam hal proses belajar-mengajar. Saat ini STIE “Kesuma Negara” (STIEKEN) Blitar telah berhasil mengembangkan teknologi yang berbasis pada Linux dan dipakai bersama-sama dengan teknologi berbasis Windows. STIE “Kesuma Negara” (STIEKEN) Blitar merupakan pelopor pertama di dunia pendidikan Blitar dalam penggunaan teknologi tersebut.

Perpustakaan

perpustakaan1Perpustakaan STIE “Kesuma Negara” (STIEKEN) Blitar memiliki pusat untuk penelitian dan penalaran. Perpustakaan utama STIE “Kesuma Negara” (STIEKEN) Blitar terdiri dari buku-buku, jurnal ilmiah, hasil penelitian, skripsi, tesis, majalah, kumpulan hasil seminar, dan dokumen-dokumen fakultas. Pelayanan yang diberikan meliputi peminjaman buku antar perpustakaan, pelayanan foto copy, pusat media dan bantuan profesional/pustakawan. Dalam memberikan kemudahan bagi seluruh civitas akadeperpustakaan2mika dan masyarakat umum yang membutuhkan, perpustakaan STIE Kesuma Negara Blitar juga menyediakan Perpustakaan Digital.

Perpustakaan ini bisa diakses dimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja untuk mencari bahan-bahan keilmuan terutama bidang ekonomi yang bisa digunakan bagi kemajuan dan kecerdasan bangsa. Perpustakaan digital ini berisi jurnal, laporan penelitian, laporan pengabdian masyarakat, referensi buku-buku keilmuan, tesis, orasi ilmiah, desertasi ilmiah, dan materi lain yang menunjang.

Untuk mengakses perpustakaan digital bisa menggunakan alamat http://kompilek.stieken.ac.id atau di http://siperon.stieken.ac.id

Aula / Hall Kegiatan

STIE “Kesuma Negara” (STIEKEN) Blitar memiliki aula yang digunakan sebagai pusat bagi aktivitas-aktivitas mahasiswa dan para staf akademik. Aktivitas-aktivitas tersebut meliputi kuliah tamu, seminar, lokakarya, olah raga, musik, pameran kesenian dll. Aula ini dilengkapi dengan kapasitas¬† sekitar 450 tempat duduk dan AC Standing 5pk 2 unit.

Pusat Pengelolaan Informasi dan Data Komputer

ppidkPPIDK atau Pusat Pengelolaan Informasi dan Data Komputer (PPIDK) merupakan bagian/sarana yang melakukan pengolahan semua informasi yang berhubungan dengan aktivitas perguruan tinggi khususnya bidang ekonomi dan menghasilkan informasi yang berguna bagi seluruh civitas akademika.

Selain itu juga melakukan pengolahan atas data komputer untuk dihasilkan menjadi informasi, seperti informasi Kartu Hasil Studi, informasi Transkrip, informasi Kelulusan, informasi Alumni, dan informasi dalam bentuk STIEKEN Online.

Layanan Internet Gratis

Dengan kemajuan teknologi informasi berupa internet, trend komunikasi sekarang mengglobal tanpa ada halangan sekat-sekat wilayah/negara. Trend ini merambah semua bidang termasuk bidang bisnis, pendidikan, riset dan sebagainya. Oleh karena itu mahasiswa STIE “Kesuma Negara” (STIEKEN) Blitar perlu diperkenalkan teknologi internet ini. STIE “Kesuma Negara” (STIEKEN) Blitar telah menyediakan fasilitas HotSpot yang dapat dipergunakan oleh mahasiswa untuk berkomunikasi dan mencari data/informasi yang dibutuhkan untuk menunjang kesuksesan studinya. Selain itu juga disediakan Anjungan Komputer Bersama (AKB) di area perpustakaan untuk digunakan mahasiswa mengakses internet.

Mushola

STIE “Kesuma Negara” (STIEKEN) Blitar memiliki ruang mushola untuk beribadah bagi pemeluk Islam serta kegiatan kerohanian bagi mahasiswa yang beragama Islam.