Kami informasikan kepada semua sivitas akademika STIE Kesuma Negara Blitar yang ingin menggunakan fasilitas Sistem Online (Sistem Informasi Manajemen Kampus – SIMKA) bahwa sejak kemarin siang kabel telepon yang menghubungkan jaringan internet SPEEDY dan telepon kantor putus semua dikarenakan, menurut informasi satpam kampus, ada truk yang membawa barang terlalu tinggi lewat jalan depan kampus yang berakibat memutus 2 jalur kabel telepon dan internet kampus.

Kami sudah berupaya menghubungi pihak Telkom sejak pagi tadi (07-02-2015 pk. 08.55 WIB) dan saat ini masih menunggu antrian untuk didatangi. Hingga pengumuman ini kami tulis, pihak telkom belum menghubungi kami kembali sehingga jalur telekomunikasi dan internet di kampus untuk sementara masih mati.

Untuk itu melalui pengumuman ini kami himbau :

Bagi sivitas akademika yang ingin menggunakan fasilitas SIMKA Online bisa langsung menggunakan di lingkungan kampus menggunakan HotSpot STIEKEN karena melalui jalur WIFI di dalam kampus maka SIMKA Online masih bisa diakses

Bagi yang berkepentingan untuk menghubungi kampus melalui telepon atau faximile, dimohon sementara menggunakan jalur email ke info [at] stieken.ac.id

Kami akan update kembali info di halaman ini jika perbaikan dari Telkom sudah selesai.

UPDATE BERITA : 07-02-2015 pk. 14:30WIB

Baru saja kami mendapat penjelasan dari petugas Telkom yang datang ke kampus bahwa karena kabel telepon (kabel hitam) yang putus ada yang hilang hingga 150 meter maka perbaikan akan dilanjutkan hari Senin karena pengambilan stok kabel baru bisa pada hari kerja alias Senin. Sehingga DIHARAPKAN semua masalah komunikasi dan internet kampus akan pulih pada hari SENIN 09-02-2015.

UPDATE BERITA : 09-02-2015 pk. 13:30WIB

Pihak Telkom baru datang dan sedang membetulkan sambungan kabel yang putus, semoga segera terselesaikan.

UPDATE BERITA : 09-02-2015 pk. 15:15WIB

Kabel telepon sudah tersambung yang untuk kegunaan telepon kantor (0342) 802330. Tetapi kabel telepon yang digunakan untuk Speedy tetap tidak tersambung.. akan kami coba cek besok pagi kenapa sambungan speedy tidak bisa padahal menurut pihak telkom sudah disambung semua.

UPDATE BERITA : 10-02-2015 pk. 08:30WIB

Ternyata kabel yang untuk speedy tetap putus belum disambung, kami sudah kontak Telkom dan harus menunggu besok 11-02-2015 karena pengurus jaringannya sedang ke Kediri

UPDATE BERITA : 11-02-2015 pk. 13:40WIB

Kami kontak 147 untuk mendapatkan pelayanan lebih cepat pada jam 08.15 WIB dan jam 13.25 WIB pihak Telkom datang dan sudah menyambung kembali kabel yang mengarah ke jalur speedy kampus. Sehingga per jam ini maka jaringan internet kampus kembali normal.

Case Closed!

[twitter style=”vertical” float=”left”]