Dalam mewujudkan kontribusi nyata bagi negeri, salah satu kegiatan yang dilakukan STIEKEN Blitar adalah dengan melakukan kerjasama dengan KPU Kota Blitar. Hal ini pun juga merupakan wujud dari MBKM yang mulai gencar dilakukan tahun ini. KPU bersama STIEKEN BLITAR mewujudkan MBKM melalui kerjasama ini. Partisipasi perguruan tinggi sangat berarti bagi KPU dalam mewujudkan pemilihan umum yang bersih dan mencetak pemimpin yang amanah.

Acara penandatanganan kerjasama ini dihadiri dan dilakukan pula dengan Kemenag, Universitas Nahdatul Ulama Blitar dan Universitas Islam Balitar. Ketua STIEKEN Blitar menyampaikan dalam sambutannya :

” Perguruan Tinggi siap dan sanggup untuk membantu KPU Kota Blitar bersama dalam mewujudkan pemilihan yang bersih serta mewujudkan tri dharma perguruan tinggi salah satunya dalam penelitian dalam ranah akuntansi dan manajemen”

Acara yang diselenggarakan dengan model hybrid ini disaksikan dan dihadiri oleh perwakilan perguruan tinggi sebagai bentuk dari penunjukkan kerjasama yang akan mendatangkan manfaat bagi seluruh lembaga terkait. Dengan motto KPU Melayani, perguruan tinggi juga siap melayani membantu KPU dalam berbagai kegiatan.