ernanda.Perhelatan akbar pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Blitar (Gusjeng Kab. Blitar) kembali digelar di penghujung tahun 2015 ini. Ada salah satu sosok yang tidak asing di jajaran finalis Gusjeng Kabupaten Blitar. Ernanda Jonathan namanya, mahasiswi STIE Kesuma Negara (STIEKEN) Blitar yang merupakan salah satu finalis Gusjeng Kabupaten Blitar tahun 2015 yang ikut bersaing dalam kompetisi bergengsi ini. Puncak Grand Final “Rise of Penataran” diadakan di Kawasan Candi Penataran pada 27 Agustus 2015 jam 19.00 WIB.

Perlu diketahui bahwa Gus Jeng adalah sebuah paguyuban duta pariwisata Kabupaten Blitar yang berdomisili di Kabupaten Blitar. Paguyuban Gus jeng berdiri dibawah Dinas Porbudpar Kabupaten Blitar. Gus Jeng diadakan setiap tahunnya untuk menjaring putra-putri berbakat dari daerah khususnya Blitar Raya untuk diberikan wawasan dan pengalaman tentang kepariwisataan. Selain itu, Gus Jeng juga dibekali dengan pengetahuan tentang kepribadian dan cara merawat diri agar selalu terlihat menarik.

Berangkat dari pemikiran penting ini, STIE Kesuma Negara Blitar sebagai kampus pendidikan tinggi bidang  ekonomi tertua di Blitar, ikut berperan serta di dalam mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Blitar dengan berpartisipasi mendelegasikan mahasiswi terbaik STIEKEN Blitar : ERNANDA JONATHAN untuk ikut berkompetisi di Gusjeng Kabupaten Blitar tahun 2015.

Profil Singkat ERNANDA JONATHAN :

NamaERNANDA JONATHAN
Tempat/Tanggal LahirBlitar, 12 November 1994
Jurusan/Program StudiS1 Akuntansi STIEKEN Blitar
Angkatan2013
AlamatJl. Kepundung No. 18 RT 02 RW 03 Desa Pandean, Kec. Wlingi, Kabupaten Blitar.
Prestasi1. Juara III Team teater Tingkat SMP/MTs Se Kota/Kab. Blitar Tahun 2009;
2. Peserta Malam Persembahan Pesona Seruling Candi Penataran Tahun 2010;
3. Paskibraka Provinsi Jawa Timur Wakil Kab. Blitar tahun 2012
Moto“Belajar adalah ibadah serta berbuatlah kebaikan”
Sosial MediaInstagram : @ernandajonathan
Twitter : @ern_nathan
Blog : pesonawisatakabupatenblitar26.blogspot.com

Cantik ataupun tampan tidaklah mutlak untuk menjadi seorang Duta Pariwisata Gus Jeng. Brain yang cemerlang dan kepribadian yang supel juga sangat diperhitungkan. Karena setelah menjadi duta pariwisata Gus Jeng, mereka mempunyai berbagai tugas dan kewajiban. Beberapa tugas Gus Jeng antara lain menjadi tamu daerah, guide acara kepariwisataan, pengabdian masyarakat dan masih banyak lagi yang lain. Dan jika  terpilih sebagai Juara 1 Gus atau Jeng, maka akan mewakili Kabupaten Blitar dalam pemilihan duta pariwisata Raka Raki Jawa Timur.

Ajang ini semoga dapat menjadikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Blitar nantinya dan sivitas akademika STIEKEN Blitar khususnya dalam peningkatan kualitas dan kuantitas prestasi Kemahasiswaan, serta pengabdian kepada masyarakat yang merupakan dasar tugas dan tanggunjawab perguruan tinggi kepada lingkungan sekitarnya. Semoga STIEKEN Blitar semakin bisa menebar manfaat dengan berbagai kegiatan positif ini. Sukses terus NANDA, Semoga Berhasil… /hnf-stieken