MEKANISME PENGECEKAN PLAGIASI

Demi mendukung upaya peningkatan kualitas karya ilmiah sivitas akademika terutama mahasiswa, STIE Kesuma Negara Blitar memberikan fasilitas berupa layanan pengecekan plagiarisme untuk artikel ilmiah maupun skripsi mahasiswa. Berikut ini alur pengecekan plagiasi di STIEKEN Blitar :

  1. Datang ke Perpustakaan STIEKEN Blitar untuk meminta formulir permohonan pengecekan plagiasi. Mahasiswa mendapat kesempatan pengecekan secara gratis sebanyak 1 kali pengecekan.
  2. Setelah mengisi formulir, file pengecekan diberikan kepada petugas pengecekan dengan format .doc dan di pisah dalam 2 bagian untuk bab 1,3,4 dan 5 dalam 1 file, sedangkan bab 2 dipisahkan sendiri.
  3. Hasil akan dikirimkan ke mahasiswa yang bersangkutan paling cepat 1×24 jam, tergantung dari banyaknya jumlah dokumen/naskah yang ada dalam antrian.
  4. Hasil plagiasi yang diterima mahasiswa akan di kirimkan melalui email mahasiswa yang bersangkutan dan mahasiswa dapat menyerahkan hasil tersebut kepada LPPM untuk mendapatkan surat lolos uji plagiasi (Jika Lolos).
  5. Bagi mahasiswa yang belum lolos dan membutuhkan pengecekan kembali maka akan dikenakan biaya pengecekan sebesar Rp. 50.000,- maksimal 3 kali pengecekan.