1Pada hari Kamis, 6 Oktober 2016 pukul 15.30 WIB bertempat di Aula STIE Kesuma Negara Blitar dilakukan pembekalan dan pelepasan Mahasiswa semester 7 yang akan menjalani Program Belajar Bekerja Terpadu (PBBT) 2016 atau dalam istilah lama biasa disebut dengan magang. Magang sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia mempunyai arti calon pegawai (yang belum diangkat secara tetap serta belum menerima gaji atau upah karena dianggap masih dalam taraf belajar). Tetapi di sini kita tekankan mahasiswa magang bukanlah calon pegawai, melainkan para mahasiswa yang telah dianggap menguasai teori yang sudah didapatkan semenjak semester 1 s/d semester 6 dan dengan magang ini mereka diharapkan bisa mempraktikkan secara langsung ilmu yang didapatnya dengan terjun ke UMKM / Instansi yang telah mereka pilih.

3Dengan dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua STIEKEN Blitar, Kepala UPT. Pusat Karir, dosen dan karyawan serta beberapa perwakilan UMKM, acara ini memberikan pembekalan teknis serta secara simbolis melepas 124 Mahasiswa semester 7 yang menjalani PBBT. Acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini dibuka dengan laporan kegiatan oleh Kepala UPT. Pusat Karir STIE Kesuma Negara Blitar bapak Imam Turmudzi, S.Pd.I dan dilanjutkan dengan pelepasan secara simbolis oleh Ketua STIE Kesuma Negara Blitar bapak Iwan Setya Putra, SE., Ak., MM. CA.

Selanjutnya, acara disambung dengan materi I yang diberikan oleh pemateri sekaligus perwakilan dari UMKM CV. Nusantara yakni bapak H. Imam Subaweh dengan materi Gambaran Umum dan Keadaan UMKM di Indonesia. Setalah materi I habis dipaparkan oleh pemateri, materi ke II pun langsung disampaikan langsung oleh Wakil Ketua STIEKEN Blitar, ibu Siti Sunrowiyati SE., MM. dengan materi Teknis Pelaksanaan PBBT 2016. Pembekalan yang cukup meriah ini akhirnya pun ditutup dengan pembagian dosen pembimbing masing-masing mahasiswa dan sekaligus diakhiri dengan do’a agar kegiatan PBBT 2016 untuk mahasiswa semester 7 ini berjalan mulus sesuai dengan yang diharapkan segenap sivitas akademik STIE Kesuma Negara Blitar. Dan acara selesai sekitar pukul 17.25 WIB dengan harapan mahasiswa mendapatkan pengalaman di lapangan dan bisa mempraktikkan teori yang selama ini didapatnya di dalam kelas.

Untuk mahasiswa yang menginginkan file Buku Harian, Pedoman Umum dan Daftar Dosen Pembimbing PBBT 2016, silahkan klik link di bawah ini :