Kamis, 26 Januari 2017 kemarin STIEKEN Blitar mengadakan pemilihan langsung Ketua Senat Mahasiswa periode kerja 2017 – 2018. Acara yang cukup meriah ini diikuti 3 calon yang telah lolos seleksi yang begitu ketat dari Komisi Pemilihan Senat (KPS) Mahasiswa STIEKEN Blitar. Tiga calon yang memperebutkan kursi kepemimpinan Ketua Senat Mahasiswa tahun ini yaitu, kandidat nomor 1 dari kelas Akuntansi malam semester 3 yaitu Diana Eka Yunita, kandidat nomor 2 dari kelas Manajemen malam semester 5 yaitu Erik Budianto serta Kandidat nomor 3 yaitu Agus Suliyanto dari kelas Manajemen malam semester 3.

Penyampaian Visi Misi serta Program Kerja yang dikemukakan para calon cukup menarik perhatian para simpatisan dan pemilih. Visi Misi mereka yang kesemuanya untuk memajukan STIEKEN Blitar di bidang kemahasiswaan cukup membuat para pemilih sedikit bingung menentukan pilihan, pasalnya visi misi yang dikemukakan para kandidat cukup baik untuk STIEKEN kedepannya. Proses pencoblosan pun diadakan pada 2 sesi yaitu sesi pertama pukul 12.00-13.00 untuk mahasiswa kelas pagi dan sesi kedua diadakan pukul 21.00-22.00 untuk mahasiswa kelas malam.

Setelah pencoblosan usai, dihitunglah hasil pencoblosan pada pukul 22.10 yang disaksikan oleh beberapa mahasiswa kelas malam, beberapa Dosen STIEKEN yang kebetulan usai menjaga ujian malam serta para kandidat sendiri. Setelah penghitungan usai diperoleh hasil dari 412 Surat Suara yang tersebar, Kandidat 1 memperoleh 75 Suara, Kandidat 2 memperoleh 178 Suara, Kandidat 3 memperoleh 127 Suara dan 32 Suara dinyatakan tidak sah. Dengan demikian diambil kemenangan secara mutlak oleh Kandidat nomor 2 yaitu Saudara Erik Budianto dan otomatis menjadi Ketua Senat Mahasiswa Periode Kerja 2017 – 2018 yang diberi mandat dan amanat oleh Mahasiswa STIEKEN Blitar untuk menjadi penampung aspirasi mereka. Dengan ini tinggal menunggu pelantikan ketua dan para anggota senat lainnya yang dikemas langsung dengan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang juga diikuti oleh pengurus UKM dan pengurus kelas pada bulan Februari mendatang.