Student Day adalah istilah yang dipakai STIE Kesuma Negara (STIEKEN) Blitar untuk kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dimana merupakan suatu rangkaian kegiatan untuk mengenalkan bagaimana kehidupan di kampus utuk setiap Mahasiswa Baru yang baru mengenal suasana Perguruan Tinggi oleh karena itu Student Day ini wajib diikuti oleh setiap mahasiswa baru.

Kegiatan Student Day atau PKKMB di Kampus STIEKEN Blitar sendiri dilaksanakan selama 6 hari sesuai penjadwalan acara yang diatur oleh Panitia (klik disini), yaitu dimulai tanggal 27 Agustus 2017  hingga penutupan tanggal 8 Oktober 2017. Kegiatan student day di kampus STIEKEN Blitar juga menghadirkan narasumber dari internal kampus maupun eksternal kampus seperti Staf Khusus Kemenpora RI (kuliah tamu 13 September 2017), Tim P4GN Blitar (sosialisasi P4GN 27 September 2017), Kodim 0808 Blitar dan KPA Kota Blitar (materi bela negara dan penanggulangan HIV-AIDS 7 Oktober 2017).

Dalam kegiatan student day ini, bukan hanya dapat mengenalkan mahasiswa baru tentang dunia kampus. Tetapi juga bisa melatih kreatifitas dari mahasiswa baru serta membuat mereka semakin kompak dan bisa saling mengenal satu sama lain. Bukan hanya itu, kegiatan student day ini juga bisa melatih kedisiplinan untuk setiap mahasiswa yang mengikutinya. Untuk itu dalam student day ini juga ada kegiatan pemantapan minat dan bakat, outbond dan kesenian.

Kegiatan Student Day ini ditutup Minggu 8 Oktober 2017 oleh Ketua STIEKEN Blitar yang berpesan kepada seluruh mahasiswa baru mengenai tujuan mengikuti pendidikan tinggi adalah untuk upgrade daya nalar dan keahlian dan tidak hanya untuk mendapatkan ijazah saja. Untuk itu mahasiswa baru harus memiliki prinsip yang kuat dalam tujuan kuliah ini sehingga tidak mudah teralihkan dengan berbagai hal yang bisa merugikan kelak dikemudian hari. Setelah penutupan dilanjutkan dengan acara inagurasi kesenian dari mahasiswa baru dan ormawa di STIEKEN Blitar.