Profile STIE Kesuma Negara Blitar

STIE Kesuma Negara Blitar merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Kota Blitar. Blitar merupakan kota yang penuh dengan kearifan  budaya lokal. Selain itu, Blitar juga merupakan Kota kelahiran Presiden Indonesia yang pertama yaitu Ir.Soekarno. Blitar merupakan tempat yang sejuk, asri, dan nyaman untuk digunakan dalam proses belajar. Jangkauan menuju Kampus STIE Kesuma Negara Blitar juga lebih mudah, karena lokasi kampus sangat strategis yang merupakan jalur umum transportasi dan terletak di tengah kota.

STIE Kesuma Negara Blitar memiliki Akreditasi B oleh BAN-PT dengan konsentrasi ilmu ekonomi terutama Akuntansi dan Manajemen yang membentuk karakter mahasiswa untuk menjadi sarjana unggul. STIE Kesuma Negara Blitar memiliki sistem pendidikan yang kreatif dan inovatif dalam menunjang pembelajaran mahasiswa. Selain itu juga terus berkembang untuk menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi yang unggul dan siap bersaing di kehidupan masyarakat. STIE Kesuma Negara Blitar telah berhasil meluluskan sarjana berdaya saing di dunia usaha dan pasar kerja nasional. Ketrampilan dari mahasiswa juga sangat berpengaruh baik secara hardskill maupun softskill. Karena banyak instansi negeri, perusahaan swasta nasional dan multinasional maupun masyarakat yang membutuhkan ketrampilan tersebut.

STIE Kesuma Negara Blitar meraih berbagai prestasi gemilang yaitu Penghargaan Tingkat Nasional di bidang pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TESCA Award), Prestasi mahasiswa di ajang Duta Wisata Kota dan Kabupaten Blitar, dan Hibah dari Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi.

STIE Kesuma Negara Blitar juga memiliki komitmen untuk tetap selalu mengembangkan sistem pendidikan yang terkontrol dan sesuai dengan peraturan pemerintahan. Pemanfaatan ICT dengan akses bahan ajar seperti jurnal ilmiah internasional, bahan ajar edukatif dan menggunakan learning management system yang terpadu dalam proses pembelajaran. Selain itu, jam belajar yang disediakan juga sangat fleksibel yang dibagi menjadi jam belajar pagi dan jam belajar sore sehingga sangat membantu mahasiswa yang kuliah sambil bekerja. Adanya sistem pendidikan yang terkontrol dengan baik bias memperbaiki kualitas sumber daya manusia dan juga materi untuk mendukung karir para mahasiswa serta menumbuhkan jiwa wirausaha yang sesuai.