Dalam Visi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara (STIEKEN) Blitar  terkandung filosofi akan selalu melakukan perbaikan secara terus menerus terhadap pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk meningkatkan mutu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara (STIEKEN) Blitar, sehingga mampu menjadi salah satu perguruan tinggi yang unggul serta menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam menghadapi persaingan global. Visi ini juga menjadi rujukan pengembangan Kurikulum oleh Program Studi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara (STIEKEN) Blitar.

Dalam era globalisasi dimana informasi begitu cepat mempengaruhi segala bidang kehidupan manusia, peran perguruan tinggi menjadi semakin penting. Dalam era tersebut keunggulan suatu bangsa tidak lagi ditentukan oleh kekayaan sumber daya alam yang dimilikinya saja, tetapi juga ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia, penguasaan informasi, serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Berkaitan dengan persoalan di atas, eksistensi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara Blitar kedepan ditentukan oleh kemampuannya untuk memenuhi tuntutan kebutuhan-kebutuhan tersebut. Untuk memenuhi tuntutan-tuntutan tersebut, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara Blitar perlu secara terus-menerus mempertinggi daya saing dan daya juang guna mencapai keunggulan kompetitif berkelanjutan. Berdasarkan landasan filosofi dan pemikiran di atas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesuma Negara Blitar merumuskan visi sebagai berikut :

“Menjadi Perguruan Tinggi Unggul di Tingkat Nasional pada tahun 2024 dalam penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi dan berkontribusi pada daya saing bangsa”