DSC_0091BLITAR. Sabtu (30/8), STIE Kesuma Negara Blitar menyelenggarakan Wisuda Sarjana Strata 1 (S1) di Gedung Graha Patria Jl. Cokroaminoto 1 Kota Blitar. Pada Prosesi tahun ini jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 87 mahasiswa dengan rincian 45 mahasiswa dari jurusan Akuntansi dan 42 mahasiswa dari jurusan Manajemen. Jumlah undangan yang hadir lebih kurang sebanyak 300 undangan dengan rincian wisudawan/wisudawati sendiri sebanyak 87 mahasiswa, Orang Tua/Wali wisudawan/i sebanyak 174 orang, serta tamu undangan. Acara berlangsung hikmat dan lancar mulai pukul 08.30 s/d 13.00 WIB.

Acara diawali dengan prosesi iring-iringan Senat yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, masing-masing Ketua Jurusan dan Wisudawan/wisudawati STIE Kesuma Negara Blitar menuju tempat acara dengan tertib dan hikmat. Iring-iringan ini dipandu dengan petugas pembawa pedel dan diiringi dengan lagu Tanah Airku Indonesia dan Rayuan Pulau Kelapa oleh Petugas Paduan Suara dari Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara STIEKEN Blitar. Setelah prosesi iring-iringan berlangsung dilanjutkan dengan Pernyataan Pembukaan Rapat Terbuka Senat STIEKEN Blitar oleh Ketua yaitu Bapak Iwan Setya Putra SE., Ak., MM dan dilanjutkan dengan mengajak untuk mengheningkan cipta dan berdoa untuk arwah para pahlawan yang telah gugur.

Sambutan Ketua Panitia dibaca oleh Bpk. Aris Sunandes, SE., MM mengawali sambutan pertama dalam acara ini. Dalam sambutannya, beliau memaparkan persiapan dan jalannya acara wisuda yang telah berjalan dengan aman dan lancar. Pemaparan juga dilanjutkan dengan melaporkan jumlah wisudawan peserta prosesi pengukuhan secara terinci seperti dijelaskan di awal.

Sambutan yang kedua oleh Ketua STIE Kesuma Negara Blitar Bpk. Iwan Setya Putra, SE., Ak., MM. Dalam kesempatan ini beliau mengenalkan visi dan misi baru STIEKEN blitar dengan target capaian pada tahun 2024, pemaparan perkembangan sarana prasarana kampus, perkembangan kualitas mutu proses pembelajaran yang terintegrasi dengan pemanfaatan teknologi informasi, sistem manajemen kampus yang sudah berbasis online, dan berbagai penghargaan yang sudah didapat seperti perolehan TeSCA Smart Campus Award dalam bidang ICT tingkat Nasional. Di akhir sambutannya, Bapak Ketua menyampaikan pesan bahwa ilmu yang didapat selama belajar di kampus STIEKEN Blitar ini supaya dikembangkan dan diamalkan untuk bekal dalam bekerja nantinya dalam menghadapi tantangan di masa mendatang. Ketua berpesan agar selalu menjaga nama baik kampus dan tergabung dalam Ikatan Alumni STIEKEN Blitar agar tetap ada silaturahim yang baik dengan kampus tempat para Wisudawan/wisudawati belajar ini. Terakhir tidak lupa ucapan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang telah menyelesaikan studi Sarjana Strata 1 di STIEKEN Blitar ini dengan lancar.

DSC_0009Sambutan yang tidak kalah penting yaitu Sambutan dari Walikota Blitar, Bpk. Samanhudi Anwar SH., yang dibacakan oleh Sekda Kota Blitar/Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Bpk. Santoso, Mpd. Beliau mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati dan menghimbau untuk terus mengupayakan percepatan penyerapan ke dunia kerja. Beliau juga menghimbau kampus/perguruan tinggi untuk selalu berupaya meningkatkan kualitasnya dan terus mengupayakan pendidikan yang lebih baik serta mampu mengarahkan, mengantarkan lulusannya untuk trampil dan mahir di dalam dunia kerja, baik yang berminat di sektor swasta, pemerintahan, maupun wirausaha mandiri. Kampus harus senantiasa selalu mengarahkannya, begitu kata Bapak Santoso dalam pembacaan pidato Walikota Blitar Bapak Samanhudi Anwar, SH.

Dalam wisuda tahun ini juga diserahkan penghargaan kepada para lulusan dengan predikat terbaik untuk Jurusan Akuntansi dan Manajemen. Lulusan terbaik tahun ini diraih oleh mahasiswa dari Jurusan Manajemen dengan nama Della Febrine Putri Satriana, SE dengan IPK 3.67 dan Bining Laely Yuana, SE dengan IPK 3.65 dari jurusan Akuntansi.

Predikat terbaik ke 2 sampai dengan 10 untuk Jurusan Manajemen diraih oleh Nurdiani, SE dengan IPK 3.65; Naning Setyowati, SE dengan IPK 3.61; Dewi Mahfida Inayati, SE dengan IPK 3.56; Noviarti Falentina, SE dengan IPK 3.55; Deby Agrani, SE dengan IPK 3.53; Neni Suci Sumartini, SE dengan IPK 3.51; Wahyuningsih, SE dengan IPK 3.49; Anis Suharti, SE dengan IPK 3.49; dan Tri Muhartin, SE dengan IPK 3.48.

Untuk Jurusan Akuntansi terbaik ke 2 s/d ke 10 diraih oleh Yuyus Kristiana, SE dengan IPK 3.54; Ani Fitasari, SE dengan IPK 3.52; Ida Rosita, SE dengan IPK 3.49; Ariesta Cristy Kusumawardhani, SE dengan IPK 3.46; Willys Ismalina Nilasari, SE dengan IPK 3.46; Yesika Candra Novitasari, SE dengan IPK 3.42; Himawan Fauzi, SE dengan IPK 3.40, Sulistyawati, SE dengan IPK 3.39; dan terbaik ke 10 oleh Kusuma Ayu Anggraini, SE dengan IPK 3,38.

Kepada para lulusan terbaik ini diberikan penghargaan berupa Sertifikat Lulusan terbaik dan cinderamata. Keseluruhan proses acara berlangsung dengan lancar dan aman serta ditutup dengan do’a yang dibacakan oleh petugas yaitu Bapak Imam Turmudzi, S.Ag dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan berfoto bersama baik para wisudawan/wisudawati maupun panitia. hnf/red.

[twitter style=”vertical” float=”left”]