[Report] Kuliah Umum : “Pentingnya Sertifikasi Microsoft Office Specialist (MOS) di Era Revolusi Industri 4.0”

Kamis, 22 Agustus 2019 tepat pukul 09.00 WIB kemarin telah dilaksanakan kuliah umum dengan tema “Pentingnya Sertifikasi Microsoft Office Specialist (MOS) di Era Revolusi Industri 4.0” yang diselenggarakan UPT. Pusat Karir STIEKEN Blitar bekerja sama dengan PT. Infosis-BLU representative Jawa Timur.

Dengan dihadiri sekitar 98 peserta yang terdiri dari sivitas akademika STIEKEN, undangan dari pengurus BEM Perguruan Tinggi yang ada di Blitar raya beserta beberapa undangan guru dan siswa SMA / SMK / sederajat di Blitar raya, acara ini cukup menarik untuk diikuti karena peserta lebih mengetahui bahwa bermodalkan ijazah saja belum cukup kuat untuk bersaing di dunia kerja, karena era sekarang membutuhkan ketrampilan selain kecerdasan untuk bekerja.

Senada dengan isi sambutan Ketua STIEKEN Blitar saat membuka acara, Bapak Iwan Setya Putra, SE, Ak, MM. juga berpesan kepada seluruh peserta agar semua materi didengarkan secara seksama agar kita lebih memahami pentingnya softskill selain kecerdasan dalam menempuh ilmu, karena perusahaan sekarang lebih menimbangkan sertifikat ketrampilan daripada nilai tinggi yang tertulis di Ijazah.

Pada acara ini, materi sepenuhnya disampaikan oleh praktisi dari PT. Infosis-BLU, Bapak Alaik Idzham Holid, S.Si., S.Pd., MCE. Dalam paparan materinya disampaikan bahwa bonus demografi Indonesia harus benar-benar dimanfaatkan dan jangan sampai berbalik menjadi bencana demografi di masa mendatang. Oleh karena itu, pemuda yang menjadi penerus bangsa harus benar-benar mempersiapkan diri secara matang untuk menghadapi tantangan tersebut, salah satu caranya adalah dengan memperbanyak keahlian untuk mempersiapkan diri bersaing di era sekarang termasuk dengan mengikuti sertifikasi Microsoft Office Specialist (MOS).

Acara ini juga sekaligus diadakan penyerahan Lisensi Microsoft Education Partner kepada STIE Kesuma Negara karena telah berkomitmen memakai software asli dari Microsoft, baik itu sistem operasi maupun program perkantorannya. Dalam penyerahan lisensi ini, PT. Infosis-BLU diwakili oleh Manager Representative Jawa Timur Bapak Umar Khadafi menyerahkan sertifikat lisensi kepada STIEKEN yang diwakili Bapak Sandi Eka Suprajang selaku Wakil Ketua Bidang SDM, Humas dan Kerjasama.

Dalam akhir acara, ditutup dengan sesi tanya jawab kepada peserta mahasiswa maupun siswa sekolah menengah. Ada yang menarik dalam sesi ini, beberapa pertanyaan bagus dari penanya mendapatkan voucher diskon untuk biaya sertifikasi yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang sesuai dengan rencana Pusat Karir dalam mengadakan sertifikasi gelombang kedua pada tahun 2019. <resp>