Sarasehan Hasil Program Belajar Bekerja Terpadu 2017 ini diselengarakan sebagai salah satu program kegiatan karena STIE Kesuma Negara (STIEKEN) Blitar menerima Hibah Program Belajar Bekerja Terpadu (PBBT) dari Kemristekdikti pada tahun 2017 ini. Dalam PBBT ini telah dilakukan pelaksanaan program dimana mahasiswa STIEKEN Blitar yang terpilih diwajibkan mengikuti kegiatan magang di UKM yang ditunjuk.

Kegiatan berlangsung hampir 3 bulan dan kegiatan sarasehan ini adalah penutup kegiatan PBBT 2017. Sarasehan dihadiri oleh jajaran pimpinan STIEKEN Blitar, Pengurus PBBT, perwakilan 20 UKM yang menjalin kerjasama (MOU PBBT) dengan STIEKEN Blitar serta mahasiswa peserta magang PBBT 2017.

Dalam pengarahannya Ketua STIEKEN Blitar, Bpk. Iwan Setya Putra SE.,Ak.,MM berharap hasilnya bisa dirasakan dan bermanfaat bagi mahasiswa maupun UMKM utk memajukan industri kreatif. Sedangkan perwakilan dari UKM dalam sambutannya menyatakan sangat terbantu sekali dengan adanya mahasiswa magang dari STIEKEN Blitar karena dengan magangnya mahasiswa STIEKEN Blitar, UKM bisa melakukan pemasaran lebih baik, diversifikasi produk lebih baik dan hasil akhirnya adalah penjualan meningkat.