Bulan suci Ramadan merupakan momen luar biasa sebab kita bisa saling berbagi, dan saat Ramadan pula manusia dapat mengintrospeksi diri. Dalam rangka mengisi Ibadah di Bulan Suci Ramadhan, perlunya kegiatan yang memberikan suatu momentum dan pembelajaran untuk bisa menyambutnya dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif sebagai bentuk rasa syukur masih dapat bertemu pada bulan suci ini.
Kamis, 7 Juni 2018, ORMAWA STIE KESUMA NEGARA BLITAR (SENAT, HMJ-A, dan HMJ-M) telah mengadakan kegiatan bertajuk Semarak Ramadhan 2018 yang diselenggarakan di aula kampus STIE Kesemua Negara Blitar dengan tujuan untuk berbagi kebaikan dengan kaum duafa dan anak yatim dari Yayasan Rukun Ginawa Sentosa (Yargis).

Kegiatan seperti ini sudah berlangsung setiap bulan Ramadhan dan menjadi tradisi di kampus kami. Diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, acara diisi dengan kesan pesan perwakilan Yayasan, dan sambutan ketua STIE Kesuma Negara Blitar, diteruskan dengan takjil dan shalat magrib berjamaah, diakhiri dengan ramah tamah sambil menikmati hidangan buka puasa dan pemberian santunan kepada Anak Yatim dan kaum dhuafa serta shalat terawih bersama.

Jika kita bersyukur dengan hal yang sederhana, maka nikmat kita akan selalu bertambah. Salah satu bentuk rasa syukur adalah menjaga kesehatan dengan sebaik mungkin, dan menerima rezeki halal seberapapun banyaknya serta berbagi dengan sesama. Karena sebagian dari rezeki kita merupakan hak untuk saudara-saudara kita yg membutuhkan. Semoga setelah bulan ramadhan ini, kita bersama-sama menjadi pribadi yang lebih baik. Aamiin