Organisasi mahasiswa STIE Kesuma Negara Blitar atau yang disingkat dengan ORMAWA, mengadakan kegiatan mahasiswa dibulan suci ramadhan. Kegiatan yang ORMAWA STIE Kesuma Negara Blitar lakukan diberi nama SEMAR (Semarak Ramadhan). Kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan dari 3 organisasi mahasiswa di STIEKEN Blitar yaitu, Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (Aksi), Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (SIKMA). SEMAR dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2017 dengan rangkaian kegiatan mulai dari bakti sosial, Fun Game, Motivasi, Ngaji bersama, buka bersama, santunan anak yatim, tarawih bersama, dan sahur on the road. Kegiatan ini melibatkan anak yatim piatu dipanti asuhan Darul Yatama Kec Srengat,Kab Blitar. Seperti arti dari nama kegiatan ini, acara yang digelarpun benar-benar terasa semarak. Aktivitas dilakukan mulai dari pagi hari hingga pagi lagi.

Pagi hari panitia sudah memulai aktivitas baktisosial dengan memberikan sembako kesejumlah warga yang dirasa kurang mampu dengan tujuan dapat mengurangi beban dan berbagi dibulan suci ramadhan ini. Tidak hanya acara sosial yang dilakukan, adanya Fun Game antara panitia dengan anak-anak panti asuhan membuat adanya rasa akrab pantia dan adik-adik panti asuhan.

Pemberian motivasi sekaligus ceramah membuat lebih semarak lagi acara SEMAR ini. Motivasi dan ceramah dari salah satu ustadz yang di undang oleh panitia bertujuan untuk memberikan semangat adik-adik panti asuhan Darul Yatama. Diharapkan setelah adanya motivasi ini adik-adik panti menjadi lebih semangat belajar dan semangat beribadahnya.

Setelah motivasi selesai para panitia mengadakan fun game indoor yang mengikutsertakan sebagian panitia di dalamnya, pada setiap kelompok ada panitia pendamping yang bertujuan agar mengakrabkan panitia dengan adik-adik panti, setelah game indoor selesai kami sholat dhuhur dan ashar berjamaah dengan semua keluarga besar ponpes.

 

Sore harinya keseruan masih berlanjut dengan game outdoor yang membutuhkan kekompakan kelompok dan juga kejujuran seperti game rantai air dan juga paku botol, semua bersukaria dengan kegiatan ngabuburit yang diadakan.

Buka bersama yang dilakukan pada kegiatan SEMAR ini turut mengundang dosen dan karyawan STIEKEN Blitar dan seluruh adik panti asuhan Darul Yatama. Acara buka bersama dihadiri oleh Ketua Stieken Blitar yang sekaligus memberikan santuan kepada adik-adik panti asuhan. Acara SEMAR di akhiri dengan sahur on the road dengan membagikan makanan dan sekaligus buka bersama dengan masyarakat pinggir jalan serta pekerja yang tetap bekerja saat sahur. Ketua STIEKEN Blitar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh ORMAWA STIEKEN Blitar dan berharap diadakan setiap tahunnya. (*sura)