STIE Kesuma Negara bekerja sama dengan Ikatan Akuntan Indonesia wilayah Jawa Timur menyelengarakan seminar yang bertemakan “Penerapan Good Corporate Governance Sebagai Budaya Organisasi” yang diselenggarakan pada tanggal 21 April 2018 bertempat di AULA STIE Kesuma Negara Blitar. Acara ini di ikuti sekitar 150 orang peserta mahasiswa dari STIE Kesuma Negara Blitar dan mahasiswa Blitar Raya, dosen-dosen se Karesidenan Kediri serta peserta umum. Acara ini diharapkan mampu memperdalam pemahaman masyarakat terkait Praktik Good Corporate Governance yang sekarang ini mulai banyak di terapkan di lingkungan organisasi.

Adanya Praktik Good Corporate Governance ini dapat mengurangi munculkan fraud didalam organisasi. Apabila mahasiswa dibekali dengan ilmu Good Corporate Governance ini secara mendalam, diharapkan mahasiswa nantinya mampu menerapkannya dalam kegiatan sehari – hari terutama dalam lingkungan organisasi apabila sudah bekerja karena tentunya dalam bekerja akan di tuntut mampu bekerja dengan professional, jujur, dan dapat dipercaya.

Adanya kegiatan seminar bertemakan Good Corporate Governance ini sangat memberikan dampak positif bagi mahasiswa, karena pada dasarkan penerus bangsa berikutnya adalah mahasiswa yang sekarang ini sedang berjuang. Posisi sebagai pimpinan nantinya berganti ke tangan mahasiswa saat ini. Maka dari itu, mengelola perusahaan dengan baik menjadi bekal mahasiswa untuk menciptakan lingkungan organisasi yang baik dengan menerapkan Good Corporate Governance sebagai budaya yang diterapkan organisasi nantinya.

Acara seminar tersebut di isi langsung oleh Ketua IAI Jawa Timur Prof. Basuki, M.Com (HONS).,Ph.D.,Ak.,CMA.,CA. serta sekaligus dilakukan pula penandatanganan MOU antara IAI Jawa Timur dengan STIE Kesuma Negara Blitar. Harapan kedepan adanya MOU ini sebagai hubungan yang baik antara STIE Kesuma Negara Blitar dengan IAI Jawa Timur dalam meningkatkan kualitar pendidikan tinggi di Jawa Timur ini, sehingga mampu melahirkan akuntan lulusan yang terbaik dan berkualitas.