Sertifikasi Internasional Microsoft Office Specialist (MOS) Excel 2013 – November 2019

Minggu, 03 November 2019 bertempat di Laboratorium Komputer STIE Kesuma Negara Blitar telah diadakan Training dan Sertifikasi Internasional Microsoft Office Specialist program keahlian Microsoft Office Excel 2013. Terdapat tiga tujuan utama dalam pelaksanaan training ini, yaitu sebagai berikut:

  1. Memahami tentang sertifikasi internasional Microsoft dan manfaatnya untuk menunjang karier.
  2. Memahami dan mempraktikkan tentang pembahasan yang akan diujikan dalam sertifikasi Microsoft Office Specialist untuk Excel.
  3. Mengetahui skema ujian sertifikasi internasional, meliputi kebutuhan dasar, persiapan hingga strategi kesuksesan dalam ujian.
Para kandidat mengikuti penjelasan materi dari Trainer

Acara ini dibuka pukul 08:30 WIB oleh Kepala Pusat Karir STIEKEN Blitar, Bapak Regi Pratama, S.Pd, M.Pd, MOS. dan dilanjutkan langsung training yang dipandu oleh salah satu trainer MOS Excel yaitu Bapak Tanto Askriyandoko Putro, SE, MM, MOS. dan dibantu seorang instruktur yakni Bapak Samsul Huda SM, MOS. Training ini diikuti oleh 13 peserta yang terdiri dari 10 Mahasiswa, 2 Alumni dan 1 siswa dari SMAN 1 Talun yang mendapatkan voucher gratis dari Pusat Karir STIEKEN karena telah mampu menjawab pertanyaan dengan baik saat kuliah umum MOS beberapa bulan lalu.

Para kandidat mengikuti simulasi yang dipandu oleh Trainer

Selama kurang lebih 3,5 jam para kandidat mendapatkan training singkat dari trainer dan praktik langsung dengan komputer yang sudah terinstal software Microsoft Excel. Setelah break, para kandidat langsung diberi simulasi tes yang berguna agar para kandidat terbiasa dan tidak grogi dalam mengerjakan tes yang sesungguhnya. Setelah melaksanakan simulasi, peserta langsung diarahkan untuk membuat akun certiport dan setelah selesai langsung mengerjakan tes online dari certiport dengan hasil yaitu 8 dari 13 kandidat telah lolos sertifikasi dan berhak menyandang gelar keahlian MOS di belakang nama mereka masing-masing. Kami ucapkan selamat bagi yang telah lolos sertifikasi, bagi yang belum lolos bisa mengikuti pada periode berikutnya.

Seluruh peserta sertifikasi berfoto bersama dengan Trainer dan Instruktur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *