Sertifikasi Microsoft Office Spesialis (MOS) Angkatan I

Era sekarang ini merupakan era dimana digital sudah mulai berkembang dan semakin canggih. Jaman dimana teknologi menjadi suatu kebutuhan pokok manusia. Untuk menghadapi dunia yang terus berkembang dan manusia yang semakin berkembang dengan tumbuhnya teknologi, STIEKEN Blitar juga tidak mau kalah untuk terus mencetak sarjana dan lulusan yang berdaya saing bangsa. Mahasiswa yang tidak buta akan perkembangan teknologi. Mahasiswa yang kritis dan selalu optimis menghadapi perubahan serta perkembangan. 

Setelah diresmikannya STIEKEN Blitar sebagai lembaga Training dan sertifikasi Microsoft Office Spesialis beberapa waktu lalu, tepat tanggal 15 Desember 2018 STIEKEN Blitar menyelenggarakan training dan ujian Sertifikasi Microsoft Office Spesialis (MOS) untuk yang pertama kalinya. Kegiatan pertama kali ini diawali dengan training dan  sertifikasi Microsoft Office Spesialis untuk Microsoft excel. Acara berjalan sukses dengan diikuti sekitar 15 peserta dan berhasil meluluskan sekitar 13 peserta saat itu. Bagi peserta yang lolos akan langsung disematkan gelar MOS dibelakang nama mereka.

Peserta terdiri dari mahasiswa STIEKEN Blitar, alumni, dan juga akademisi. Salah seorang alumni yang mengikuti kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan akan digunakan untuk peningkatan karir dipekerjaannya. Selain itu mahasiswa juga merasa senang dan bangga karena berhasil menambah kompetensi dan membuktikan skill mereka dibidang TI. Kegiatan ini membuktikan bahwa STIEKEN Blitar mampu memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menambah kompetensinya.

Lulusan dari STIEKEN Blitar tidak akan buta teknologi bahkan tidak akan tertinggal teknologi.  Kesukseskan pertama kali ini akan dilanjutkan dengan kegiatan yang sama dibulan bulan berikutnya, artinya kegiatan ini akan rutin diadakan di STIEKEN Blitar.