STIEKEN Blitar berhak mengeluarkan Sertifikasi Internasional sebagai Certiport Authorized Testing Center

Jumat, 12 Oktober 2018. Merupakan salah satu hari bersejarah bagi STIE Kesuma Negara (STIEKEN) Blitar khususnya, dan warga Blitar pada umumnya.  Hal ini dikarenakan STIE Kesuma Negara resmi ditunjuk oleh Certiport Amerika sebagai tempat penyelenggaraan sertifikasi internasional Microsoft, Adobe dan Autodesk yang pertama dan saat ini satu-satunya di Blitar.
Bertempat di kampus STIE Kesuma Negara, Jalan Mastrip No. 59, Blitar, proses penandatanganan MOU dilakukan antara STIE Kesuma Negara Blitar dan PT Infosis BLU selaku Distributor Certiport di Indonesia dihadiri oleh jajaran pimpinan STIEKEN, dosen, dan perwakilan mahasiswa. “Tidak hanya untuk dosen dan mahasiswa STIE Kesuma Negara, sertifikasi internasional ini juga bisa diikuti oleh siswa smk/sma/mahasiswa di luar STIEKEN”  Ujar M. Hendrik S, S.Pd., MOS selaku manajer PT. Infosis BLU.
Hendrik melanjutkan, “Selain mendapatkan sertifikat/ijasah internasional, peserta juga mendapatkan gelar internasional jika lulus sertifikasi internasional ini”.
Ketua STIE Kesuma Negara yang diwakili oleh Sulistya Dewi Wahyuningsih, SE., MSA, selaku Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan “STIE Kesuma Negara Blitar berkomitmen menyiapkan lulusannya agar mampu bersaing di dunia kerja nasional maupun internasional. Melalui sertifikasi internasional ini diharapkan menjadi nilai tambah untuk lulusan STIE Kesuma Negara Blitar”.
STIE Kesuma Negara Blitar mempunyai visi besar agar program sertifikasi internasional ini dapat merangkul masyarakat luas. “Pada awalnya program ini kami berikan kepada dosen dan tenaga kependidikan agar nantinya bisa menjadi trainer. Selanjutnya nanti akan ditujukan kepada seluruh mahasiswa STIE Kesuma Negara Blitar, mahasiswa dari perguruan tinggi lain, serta siswa SMA/SMK di Blitar dan sekitarnya”, ujar Dewi.

 

**Dikutip dari dari Jawapos Radar Blitar,