Salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi STIE Kesuma Negara Blitar, atau yang dikenal sebagai Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Berprestasi (HMJ-Aksi) adalah mengadakan studi banding ke Perguruan Tinggi atau Sekolah Tinggi guna menggali dan berbagi pengalaman organisasi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi di Perguruan Tinggi kunjungan.  Dalam rangka merealisasikan program kerja tersebut, tahun ini HMJ-Aksi melakukan studi banding dengan Himaprodi Akuntansi STIE ASIA Malang. Kunjungan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi anggotaHMJ-Aksi dalam hal berorganisasi dan pelaksanaan kegiatan organisasi.

Kegiatan studi banding ini merupakan salah satu tindaklanjut dari kerjasama yang dilakukan antara Jurusan Akuntansi STIE Kesuma Negara Blitar dengan Jurusan Akuntansi STIE Asia Malang. Hal tersebut dikarenakan organisasi mahasiswa jurusan ini berada pada naungan Jurusan Akuntansi dan di bawah pembinaan langsung dari Ketua Jurusan/Program Studi Akuntansi. Kegiatan ini sangat diperlukan bagi HMJ-Aksi yang baru dibentuk bulan November 2016 oleh Ibu Sulistya Dewi W., SE., MSA selaku Ketua Jurusan/Kaprodi Akuntansi STIE Kesuma Negara Blitar.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk silaturahmi diantara dua organisasi kemahasiswaan Jurusan Akuntansi. HMJ-Aksi dan Himaprodi Akasia memperkenalkan satu sama lain keanggotaan dalam organisasi Himpunan Mahasiswa masing-masing, serta berdiskusi tentang kegiatan keorganisasian, baik yang bersifat akademik maupun non akademik. Banyak manfaat yang bias didapat dari kunjungan ini, antar dapat saling bertukar pengalaman dalam berbagai hal terutama berorganisasi. Hal ini sangat perlu dilakukan agar HMJ-Aksi lebih baik untuk kedepannya.

Seluruh anggota HMJ-Aksi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada STIE Asia Malang, terutama kepada bapak Syaiful Bahri, SE., MSA., Ak., selaku Ketua Jurusan/Prodi Akuntansi STIE ASIA Malang dan Himaprodi Akasia yang telah berkenan menerima kedatangan HMJ-AKSI yang didampingi oleh Ketua Jurusan/Prodi Akuntansi dan Sekretaris Jurusan/Prodi Akuntansi STIE Kesuma Negara Blitar, yang telah menerima kedatangan kami dengan tangan terbuka dan berbagi pengalaman, terutama dalam berorganisasi.