Beberapa saat lalu, tepatnya tanggal 15-16 April 2017, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJ-Aksi) STIE Kesuma Negara Blitar menyelenggarakan Accounting Festival 2017. Acara ini merupakan pertama kali diselenggarakan di STIEKEN Blitar dalam rangka memasyarakatkan akuntansi di dunia usaha menengah, kecil dan mikro yang ada di Blitar Raya.

Menurut Ketua Pelaksana Accounting Festival 2017, acara ini selain ingin memasarakatkan akuntansi pada penggiat UMKM, juga sebagai bakti mahasiswa program studi akuntansi STIEKEN Blitar selama kuliah di Blitar untuk ikut membangun sumber daya manusia yanga ada di Blitar Raya. Untuk itu rangkaian acara yang disusun juga dalam rangka membangun SDM di Blitar Raya agar lebih maju dalam penggunaan akuntansi di sektor usahanya.

Ada 3 acara yang disusun dalam Accounting Festival 2017 ini, yaitu Lomba Paper bagi para mahasiswa, Olimpiade Akuntansi bagi SMA/SMK/MA se Karesidenan Kediri serta Seminar Perpajakan dengan tema “Peran Akuntansi dan Edukasi Perpajakan dalam Mewujudkan Good Governance serta Kepatuhan Pajak UMKM”. Untuk Lomba Paper dan Olimpiade Akuntansi diselenggarakan tanggal 15 April 2017 sedangkan Seminar Perpajakan diselenggarakan 16 April 2017 dengan pembicara dari kalangan akademisi serta profesional.