tesca-2014Jakarta, 17/06/2014 — STIE Kesuma Negara (STIEKEN) Blitar sungguh sangat bangga karena bisa memperoleh salah satu penghargaan bergengsi tingkat nasional  di bidang implementasi Teknologi Informasi di dunia pendidikan tinggi. Penghargaan yang diraih oleh STIEKEN Blitar ini adalah Telkom Smart Campus Award (TeSCA) yang diinisiasi oleh PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM) bekerjasama dengan Dirjen Perguruan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dewan Teknologi dan Komunikasi Nasional (Detiknas), dan Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komputer (Aptikom).

TeSCA adalah program yang ditujukan untuk membantu perguruan tinggi dalam melakukan pengukuran pemanfaatan Information & Communication Technology (ICT) melalui metode “ZEN” yang dikembangkan oleh Prof. Ir. Nizam, MSc., Ph.D (Kepala Pusat Penilaian Pendidikan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI), Prof. Dr. Richardus Eko Indrajit (Ketua Umum Aptikom) dan Prof. Zainal A. Hasibuan, Ph.D (Wakil Ketua Detiknas). CEO Telkom Arief Yahya mengatakan, TeSCA merupakan salah satu sumbangsih Telkom untuk mendukung dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi.

Dari 568 perguruan tinggi seluruh Indonesia baik negeri dan swasta yang mengikuti proses seleksi TeSCA serta setelah melalui proses penjurian dan visitasi ke beberapa kampus, maka diputuskan penerima penghargaan sebanyak 5 kategori yaitu :

  1. Kategori Top National TeSCA Winner sebanyak 11 perguruan tinggi
  2. Kategori The Highest Leap TeSCA Winner sebanyak 3 perguruan tinggi, salah satunya adalah STIEKEN Blitar
  3. Kategori Excellence TeSCA Achiever sebanyak 15 perguruan tinggi untuk Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Politeknik dan Akademi masing-masing 3 perguruan tinggi
  4. Kategori Outstanding TeSCA Achiever sebanyak 9 perguruan tinggi untuk Universitas dan Institut, Akademi dan Politeknik, dan Sekolah Tinggi
  5. Kategori Wilayah sebanyak 15 perguruan tinggi untuk wilayah sumatra, wilayah sulawesi, wilayah papua dan kep. maluku, wilayah kalimantan, wilayah bali dan nusra

penghargaan_ketuaMalam penganugerahan dilaksanakan pada 17 Juni 2014 di Ballroom Hotel JS Luwansa, Kuningan Jakarta yang dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh dan CEO PT. Telkom Arif Yahya beserta jajarannya, dewan juri serta undangan lainnya.

Penghargaan untuk STIE Kesuma Negara (STIEKEN) Blitar dalam kategori The Highest Leap TeSCA Winner 2014 langsung diterima oleh Ketua STIEKEN Blitar, Iwan Setya Putra SE.,Ak.,MM di Jakarta.  Semoga dengan diraihnya penghargaan tingkat nasional ini pengelolaan ICT di STIEKEN Blitar semakin berkembang maju dan bisa menggugah sivitas akademika untuk lebih bersemangat dalam memanfaatkan dan mengembangkan Teknologi Informasi di kampus kita ini.

Untuk melihat Galeri Foto Malam Penganugerahan TeSCA 2014 ini, silahkan klik link Galeri Penganugerahan TeSCA 2014

Link Berita Terkait Lainnya :

[twitter style=”vertical” float=”left”]