UPT Perpustakaan membuat gebrakan lagi, mengajak para dosen STIEKEN Blitar untuk mengembangkan penelitian meningkatkan produktivitas dan pengabdian masyarakat. Tepatnya Rabu, Selasa, 15 Agustus 2017, UPT perpustakaan bersama Jurusan Akuntansi, Jurusan Manajemen dan Penerbit Andi mengadakan acara Workshop Penulisan dan pelatihan Penulisan Buku Lanjutan. Bertempat di Laboratorium multimedia STIEKEN mengundang Edi S. Mulyanta S.Si, M.T sebagai pembicara. Acara yang dimulai tepat pukul 09.00WIB.

Edi S. Mulyanta S.Si, M.T adalah Manajer Operasional Penerbit Andi Ofset. Di awal Materi beliu menyampaikan pentingnya peran dosen untuk menulis buku. Hal ini bisa meningkatkan KUM yang bisa membantu meningkatkan akreditasi perguruan tinggi. Selain itu sebagai tolak ukur kinerja dosen dalam tri dharma perguruan tinggi. Buku yang sudah dibuat selanjutnya dapat didistribusikan ke kampus guna menunjang kegiatan belajar mengajar.

Workshop Penulisan Buku ini sebenarnya bertujuan untuk membimbing dan mendorong potensi dosen pengajar khususnya di STIEKEN sendiri. Sebagai pembawa materi  Edi S. Mulyanta S.Si, M.T menjelaskan langkah demi langkah bagaimana cara menulis buku yang layak terbit. Selain itu beliau juga menjelaskan apa saja yang menjadi kendala dalam menulis buku dan bagaimana cara mengatasinya. Tak lupa dalam penyampaian materi beliau juga memberikan contoh kongkret melalui ilustrasi dan gambar.

Beliau juga menjelaskan bahwa KEMENRISTEKDIKTI setiap tahunnya mengadakan program hibah penelitian dosen, dan karya yang terpilih akan mendapatkan insentif. Ada juga program pendanaan untuk penerbitan buku. Dengan adanya hibah ini beliau berharap dapat membantu mengarahkan dan membimbing dosen pada tiap karya ilmiah maupun buku yang akan mereka susun, sehingga produktivitas dapat meningkat melalui penelitian.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Ketua STIE Kesuma Negara, Bpk Iwan Setya Putra, SE., Ak., MM., CA. dan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta workshop, Bpk Ketua STIEKEN, dengan Pemateri. Tepat pukul 14.00 WIB acara berakhir, seluruh peserta workshop meninggalkan ruangan dengan bersalaman dengan pemateri.

 

SH