Dalam rangka meningkatkan kinerja dari LPPM di Perguruan Tinggi Swasta utamanya di Jawa Timur, Kopertis Wilayah VII mengadakan Workshop Penyusunan Renstra Pengabdian Kepada Masyarakat. Workshop ini diadakan 2 kali, yaitu angkatan pertama dan angkatan kedua. Angkatan pertama diselenggarakan pada tanggal 09 Februari – 11 Februai 2017 di Hotel Orchid yang bertempat di Kota Batu Malang kemudian angakatan Kedua diadakan pada 13 Februari – 15 Februaru 2017 di Hotel Jambuluwuk Kota Batu Malang.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STIE Kesuma Negara (STIEKEN) Blitar dalam hal ini ikut sebagai peserta pada workshop angkatan kedua yang dihadiri oleh Kepala LPPM STIEKEN Blitar yaitu Ibu Tetty Widiyastuti SE.,MM.  Manfaat yang diperoleh dari Workhsop ini adalah diharapkan dapat meningkatkan kontribusi dari Dosen- dosen yang ada di PTS khususnya di Kopertis Wilayah VII dalam meningkatkan kinerja Pengabdian kepada Masyarakatnya.  Peningkatan dari kinerja dosen khususnya di bidang pengabdian kepada masyarakat diharapkan nantinya dapat memiliki dampak yang positif bagi masyarakat sekitar wilayah PTS tersebut berada.

Kegiatan workshop ini berlangsung dengan lancar dan perwakilan dari STIE Kesuma Negara Blitar yaitu Ibu Tetty Widiyastuti SE.,MM menjadi salah satu perwakilan peserta yang ikut berpartisipasi melakukan presentasi memaparkan Renstra Pengabdian kepada Masyarakat milik STIEKEN Blitar yang sudah diupload ke dalam Simlitabmas pada akhir Desember 2016 yang lalu.