sipkd1Sesuai dengan program DIKTI dalam menyatukan Model Pengembangan Karir Dosen dalam satu database, maka dibentuklah SIPKD (Sistem Informasi Pengembangan Karir Dosen) oleh DIKTI. Menindaklanjuti sosialisasi SIPKD bagi seluruh Bagian IT Kampus oleh Kopertis Wil. VII di Surabaya beberapa waktu lalu, maka PPIDK sebagai yang bertanggungjawab pada IT Kampus melakukan sosialisasi SIPKD bagi dosen-dosen STIEKEN Blitar, pada 19 Januari 2014 di Ruang Laboratorium Multimedia Kampus STIEKEN Blitar. Sosialisasi ini dihadiri oleh semua dosen STIEKEN Blitar dan dibuka oleh Wakil Ketua STIEKEN Blitar.

sipkd2Sebagai narasumber sosialisasi ini adalah bagian PPIDK yaitu Sdr. Hanif Yusuf Seputro dan Sdri. Yuyung Rizka Aneswari. Sosialisasi ini dilanjutkan dengan latihan memasukkan data-data berupa formulir isian data dosen yang meliputi identitas, kepegawaian, dan data pendidikan. Selain itu, terdapat data aktivitas tri dharma perguruan tinggi (bidang pengajaran, penelitian dan pengembangan ilmu, pengabdian masyarakat, penunjang, dan kewajiban khusus profesor).  Wakil Ketua, Iwan Setya Putra SE.,Ak.,MM, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa SIPKD ini wajib bagi semua dosen yang memiliki NIDN baik dosen tetap maupun dosen tidak tetap.

Wakil Ketua berharap SIPKD ini bisa dilaksanakan dengan segera melakukan pengisian isian dalam SIPKD ini sesuai jadwal yang ditentukan oleh Admin SIPKD DIKTI karena pentingnya SIPKD ini bagi dosen dalam proses pelaporan Tridharma Perguruan Tinggi. Selain untuk pelaporan, SIPKD juga berguna untuk jenjang karir dosen seperti Serdos dan JAFA.