Sarasehan Ormawa STIEKEN Blitar merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan untuk menyerap aspirasi dari wakil-wakil mahasiswa yang diwakili oleh Organisasi Kemahasiswaan seperti Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan serta perwakilan dari UKM dan angkatan mahasiswa. Sarasehan tahun 2017  ini diselenggarakan di Aula STIEKEN Blitar tanggal 21 Mei 2017 dengan tema “Peningkatan Prestasi Mahasiswa di Bidang Akademik dan Non Akademik“.

Hadir dalam sarasehan ini Ketua STIEKEN Blitar, Bpk. Iwan Setya Putra, Kasubag. Kemahasiswaan, Bpk. Regi Esa Sura Pratama, Ketua Jurusan Akuntansi, Ibu Sulistya Dewi Wahyuningsih, dan Ketua Jurusan Manajemen, Bpk. Sandi Eka Suprajang.

Dalam sarasehan ini dibahas mengenai antisipasi gerakan politik, radikalisme dan narkoba di dalam kampus dengan maksud mahasiswa bisa lebih fokus pada tujuan kuliah di perguruan tinggi. Selain itu radikalisme dan narkoba harus dihindari karena merupakan momok bagi bangsa Indonesia dalam menjaga keutuhan NKRI serta kesehatan fisik dan mental generasi penerus bangsa ini.

Selain itu juga dibahas bagaimana meningkatkan prestasi semua mahasiswa STIEKEN Blitar di bidang akademik dan non akademik, sehingga bisa meningkatkan daya saing mahasiswa maupun kampus di mata pendidikan tinggi nasional dan internasional.